JAMBIDAILY NASIONAL-Menteri Perdagangan Republik Indonesia Gita Wirjawan, menilai kondisi Pasar Angso Duo Kota Jambi sudah tidak layak lagi sebagai pasar yang merupakan salah satu icon Kota Jambi itu.

“Dari pantauan saya, kondisi pasar ini sudah tak layak lagi,”paparnya nya kepada sejumlah wartawan, usai melakukan kunjungan dan pantauan harga komoditi di Pasar Angso Duo Kota Jambi,  yang didampingi Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus, Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan Walikota Jambi Sy Fasha, kemarin.

Untuk itu pihaknya meminta Pemprov dan Pemkot Jambi untuk segera membangun Pasar Angso Duo segera mungkin,”Saya bicarakan masalah ini ke Gubernur Jambi dan Walikota Jambi bahwa Pasar Angso Duo harus secepatnya dibangun.”

Meski tak bisa memastikan kapan anggarannya bisa dicairkan, untuk mendukung pendanaan pembangunan Angso Duo, pihaknya tinggal  menunggu proposal dari Pemerintah Provinsi Jambi,”Kita akan usahakan berapa anggarannya.  Jika tak bisa tahun ini maka tahun depan. Pokoknya Pasar Angso Duo harus dibangun.  Di Kementerian mempunyai program rehabilisasi pasar,”tegasnya.(jambidaily.com/SAP)

Editor: Hery FR