Jumat, 23 Agustus 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Yoga Siswa SMA Negeri 1 Jambi Wakil Provinsi Jambi, di FLS2N Tingkat Nasional

Jumat, 02 Agustus 2019 23:10:47 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Hobi menyanyi dimulai sejak kecil, Sedangkan ikut lomba sejak kelas 3 SD. Sehingga sudah banyak tropi yang diterima Yoga hingga saat ini.

Rahmadi Tri Yoga adalah sosok remaja yang gigih berjuang di bidang seni yakni, vocal solo. Cowok ganteng lahir 10 Agustus 2001 di Pauh Kampar Riau. Untuk Ajang FLS2N tahun 2015 Finalis tingkat nasional vokal grup SMP, tahun 2016 juara 1 vocal solo grup SMP, dan tahun 2019 juara 1 vokal solo SMA tingkat Provinsi Jambi.

Ia menceritakan suka duka mengikuti FLS2N. Perlombaan yang berat dan panjang, dimulai dari latihan yang berbulan-bulan. Sehingga mengganggu jadwal belajar di sekolah. Mulai dari tingkat kecamatan, kota, dan provinsi.

“Alhamdulillah mendapat juara I di tingkat Provinsi Jambi. Berarti saya harus mempersiapkan diri untuk berlomba tingkat nasional, di Lampung. Doakan saya mendapat juara,” ujarnya berharap.

Buah hati dari H. Farjal, S.P dan Hj. Numanisal ini, ingin menjadi bisnisman sukses, sehingga memberi lapangan kerja buat orang banyak. “Inginnya setelah usai kuliah punya usaha, sehingga mengurangi pengangguran di negeri ini,” jelas Yoga, cowok berwajah imut ini.

Saat ini, cowok tinggi semampai ini sedang menimba ilmu pengetahuan di SMA Negeri 1 Jambi,tepatnya di kelas XII MIPA2. Bila sudah tamat SMA, ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi favorit di Pulau Jawa.

“Targetku, mudah-mudahan diterima di perguruan tinggi favorit. Pendidikan tetap nomor satu, karena pendidikan adalah investasi jangka panjang. Dengan demikian untuk menghadapi masa datang,”pungkas Yoga, menutup pembicaraan. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top