Selasa, 17 September 2019 |
Peristiwa

Tebo Diguyur Hujan, ISPU Masih Tidak Sehat

Senin, 21 September 2015 23:06:43 wib
Kondisi Kota Tebo Pasca diguyur hujan

JAMBIDAILYMUARATEBO- Meski hujan telah mengguyur Kota Muara Tebo selama dua malam berturut-turut, pada Sabtu malam dan Minggu malam (19,20/9) lalu, Namun ISPU masih masuk kategori tidak sehat.

Hasil pengukuran Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU), Senin (21/09) oleh Kantor Lingkungan Hidup (KLH) di sejumlah titik di Kecamatan Tebo Tengah masih diambang batas yakni 109-117 dalam kategori tidak sehat.

Namun, ISPU di Kota Tebo sudah menunjukan penurunan yang cukup signifikan karena selama dua malam ini Ibukota Kabupaten Tebo sudah ada diguyur hujan, berbeda bila dibanding pada Sabtu (19/9) lalu, jelas Kakan LH Tebo, Riswan,PS kepada jambidaily.com, Senin (21/09), di Kantornya.

Dari hasil pengukuran yang dilakukan pihaknya, Senin (21/09), Riswan, menguraikan, bahwa ISPU di kecamatan Tebo Tengah dan sekitarnya berada pada range 109-117 artinya penurunan ISPU di Tebo cukup signifikan meski masih dalam kategori tidak sehat. Kalau dibandingkan pada Senin (14/9) lalu ISPU di Tebo telah mencapai level berbahaya yakni berada kisaran diatas 400 'urainya.

Sementara itu Hendra, warga Tebo saat dikonfirmasi, menuturkan, sejak dua malam kemarin diguyur hujan udara di Kota Muara Tebo lumayan bersih dibanding beberapa hari yang lalu 'sebutnya kemarin.

"Yo lumayan bersih lah udaronyo kini, asap lah jauh berkurang dak do pekat lagi,"ungkapnya  (jambidaily.com/ART)

KOMENTAR DISQUS :

Top