Senin, 30 Maret 2020 |
Pendidikan & Teknologi

SMAN 1 Jambi, Rutin Yasinan Bersama dan Berbagi Nasi Bungkus untuk Kaum Dhuafa

Jumat, 07 Februari 2020 14:40:46 wib
JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Kegiatan yang dilakukan warga SMAN 1 Jambi setiap pagi Jumat yakni, melakukan yasinan bersama di lapangan upacara dan berbagi nasi bungkus kepada kaum dhuafa atau orang tak mampu.

Menurut Narhani, S.Pd. koordinator berbagi untuk kaum dhuafa mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap Jumat. Sebelum yasinan kita memberikan nasi bungkus sebanyak 60 bungkus, khusus diberikan kepada orang tak mampu. Mereka itu adalah tukang ojek, petugas kebersihan jalan, dan orang orang tak mampu.

“Nasi diberikan di pinggir jalan, depan gerbang sekolah. Umumnya kaum dhuafa sudah tahu semua, biasanya Jumat pagi ada pembagian nasi gratis,” kata Narhani guru Matematika SMAN 1 Jambi. Jumat, (07/02/2020).

Lanjutnya, untuk hari ini merupakan sedekah dari guru-guru. Untuk minggu depan sudah ia himbau sumbangan dari anak didik. Tujuannya berbagi kepada orang-orang tak mampu. “Sedekah Jumat pagi ini dari guru-guru. Guru dan anak didik sangat antusias adanya kegiatan ini,”ungkap Narhani.

Sementara itu, Drs. Anwar Musaddad Kepala SMAN 1 Jambi mengatakan, kegiatan berbagi kepada kaum dhuafa merupakan pembelajaran untuk kita bersama, khususnya buat anak didik. Karena dilingkungan mereka masih ada orang-orang yang tak mampu butuh bantuan. Untuk mengurangi beban hidup meskipun hanya sebungkus nasi.

“Ini salah satu pelajaran karakter bagi anak didik. Juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada orang-orang tak mampu. Akhirnya, akan menumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial bagi lingkungannya,” jelas Anwar Musaddad. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top