Selasa, 10 Desember 2019 |
Pendidikan & Teknologi

SMA Negeri 1 Jambi Juara Olimpiade Sejarah Provinsi Jambi

Minggu, 03 November 2019 10:44:39 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Rizky Wardana siswa SMA Negeri 1 Jambi berhasil mempersembahkan medali emas olimpiade Sejarah tingkat Provinsi Jambi. Ia  mengalahkan siswa lain dari berbagai SMA negeri dan swasta yang di bumi “Sepucuk Jambi Sembilan Lurah” Sabtu, (2/11/2019).
 
Lomba olimpiade ini berlangsung di kampus pinang masuk Universitas Jambi Telanaipura, bertajuk History Fair 2019 IMAPENSA Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Prodi Pendidikan Sejarah.

Menurut Muhammad Sunarya guru pembimbing Olimpiade Sejarah SMA Negeri 1 Jambi, anak didiknya berhasil menyisihkan lawan-lawannya dari berbagai sekolah yang ada di Provinsi Jambi.  

“Sebagai guru baru,  merasa gembira anak asuh saya  menjuarai ajang bergengsi di Provinsi Jambi. Keberhasilan ini, berkat kerja keras dari tim olimpiade SMA Negeri 1 serta Pak Ridwan yang juga guru Sejarah,” jelas Muhammad Sunarya.

Dra. Hj. Evariana, M.Pd.I Kepala  SMA Negeri 1 Jambi ketika dimintai tanggapan atas keberhasilan anak didiknya mengatakan, sangat mengapresiasi keberhasilan Rizky Wardana yang berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade mata Pelajaran Sejarah.

“Selamat buat tim olimpiade Sejarah SMA Negeri 1 Jambi, Selamat buat ananda Rizky Wardana yang telah meraih medali emas. Untuk seluruh Siswa saya menghimbau, mari kita berpacu dalam meraih prestasi dan belajar demi masa depan,” ungkap Evariana, mengakhiri pembicaraan. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top