Selasa, 17 September 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Siswi SMA Negeri 1 Jambi Raih Medali Perak Olimpiade Bahasa Jerman Se-Asia Pasifik

Jumat, 16 Agustus 2019 09:25:07 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Rifa Masni Kaya, duduk  di kelas XII SMAN 1 Jambi raih juara 2 level A1 Asia Pasifik Olimpiade yang digelar di Bogor 9 – 15 Agustus 2019. Kejuaraan olimpiade bahasa Jerman ini, diikuti  oleh pelajar se-Asia Pasifik.

Kabar gembira ini diperoleh dari grup  WhatsApp SMAN 1 Jambi. Dra. Hj. Evariana mengatakan, Alhamdulillah Rifa SMA N 1 dapat juara 2 level A1 Asia Pasifik Olimpiade (APDO) 2019.

Masih dalam WhatsApp SMAN 1, guru bahasa Jerman SMAN 1 Jambi Murni Sibarani, S.Pd. sekaligus Pembina Rifa Masni Kaya mengatakan, kemarin penempatannya harus ada perwakilan level A1 dari Indonesia, Rifa satu-satunya mewakili di level ini, Alhamdulillah meraih posisi ke-2.

Menurut Hj. Evariana prestasi yang diperoleh siswinya itu, merupakan  prestasi yang luar biasa bahkan untuk provinsi Jambi merupakan yang pertama kali.

“Baru pertama kalinya, Jambi meraih juara II olimpiade bahasa Jerman,” tutur Evariana.

Sementara itu Murni Sibarani dalam grup WhatsApp mengatakan, terima Kasih buat support keluarga SMANSA, akhirnya Jambi bisa berikan kontribusi di ajang ini buat Indonesia. Minggu yang sangat melelahkan tidak hanya Muridnya tapi Gurunya juga yang wajib Seminar tiap hari, JAMBI BISA!!

Selamat buat Rifa Masni Kaya, Murni Sibarani guru bahasa Jerman, Hj. Evariana Kepala SMAN 1 Jambi yang telah memberi kado di HUT RI ke-74 untuk sekolah, Kota dan Provinsi Jambi. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top