Kamis, 12 Desember 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Berikan Layanan Kesehatan

Rabu, 06 November 2019 13:44:04 wib

JAMBIDAILY BELU - Personel Pos Nunura Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ memberikan pelayanan kesehatan dan pemberian sembako dalam rangka meringankan beban permasalahan ekonomi masyarakat di Desa Tohe Kec. Raihat Kab. Belu NTT.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT (06/11/2019).

Diungkapkan Dansatgas, disamping tugas utama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ menjaga tapal batas sektor timur NKRI, kami juga memiliki tugas lain dibidang Binter Satnonkowil dalam rangka mendukung pembangunan dan mengatasi permasalahan sosial masyarakat, salah satunya dengan cara memberikan pelayanan kesehatan dan pemberian sembako kepada warga masyarakat di Desa Tohe Kec. Raihat Kab. Belu NTT.

"Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danpos Nunura Letda Inf Irawan bersama 6 orang personelnya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, 2 orang personel disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, hal ini dalam rangka menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan," ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian personel Pos Nunura terhadap masyarakat desa binaan tentang pentingnya kesehatan dan berbagi terhadap sesama," imbuhnya.

Seperti yang dilakukan personel Pos Nunura, lanjut Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. mereka berinisiatif untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada warga masyarakat sekaligus membagikan sembako sebagai wujud berbagi dengan sesama, adapun keluhan penyakit yang diderita oleh warga masyarakat berupa penyakit kulit, hal ini ditimbulkan karena faktor kualitas air yang kurang baik, yang digunakan pada saat musim kemarau.

Terpisah, Bpk. Denis (50) salah satu warga masyarakat menyampaikan terima kasih kepada personel Pos Nunura  atas pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang selalu membantu keluhan dan kesulitan yang kami alami, salah satu bentuknya adalah memberikan pelayanan kesehatan dan pemberian sembako pada hari ini," ungkapnya

Senada dengan apa yang disampaikan Dansatgas, Letda Inf Irawan selaku Danpos Nunura menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga masyarakat di daerah perbatasan, agar masyarakat tetap sehat dan menjaga hubungan tali silaturahmi antara TNI dengan Rakyat," tandasnya.

KOMENTAR DISQUS :

Top