Kamis, 12 Desember 2019 |
Peristiwa

Peringati Hari Pahlawan Ke-74, Pemkab Tanjabtim Gelar Upacara dan Larung Bunga

Senin, 11 November 2019 14:46:44 wib
JAMBIDAILY TANJABTIM - Dalam memperingati Hari Pahlawan Ke-74 di tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Minggu (10/11), menggelar Upacara Bendera dihalaman kantor Bupati. Selain itu Pemkab Tanjabtim juga melaksanakan kegiatan Larung Bunga di Sungai Batanghari.

Pada saat Upacara Bendera, Bupati H Romi Hariyanto bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara. Dan ia membacakan amanat dari Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara yang berbunyi, dengan peringatan Hari Pahlawan, diharapkan akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers yaitu Bung Karno yang menyatakan bahwa, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

"Dengan peringatan Hari Pahlawan, diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar," kata Bupati saat membacakan amanat Menteri Sosial RI.

"Selain itu, peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan masa kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, Aku Pahlawan Masa Kini," sambung Bupati.

Setelah melaksanakan Upacara Bendera, Kapolres AKBP Agus Desri Sandi memimpin Upacara Larung Bunga di Dermaga Asam Pipih PetroChina. Wakil Bupati, H Robby Nahliyansyah juga mengatakan, dengan mengangkat tema, Aku Pahlawan Masa Kini, maka diharapkan kepada generasi di Tanjab Timur mau terus bekerja, membangun, bersinergi dan taat dengan aturan. Sehingga, para Milenial atau calon pemimpin Tanjab Timur kedepannya, bisa mengisi kemerdekaan secara baik dan berguna bagi Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

Penulis: Hendri Rosta /Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top