Kamis, 09 April 2020 |
Hukum

Pembukaan Wasrik BPK RI DI Koarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto Minta Tiap Satuan Kerja Terbuka dan Komunikatif

Senin, 24 Februari 2020 21:45:09 wib

JAMBIDAILY HUKUM - Panglima Koarmada  II Laksda TNI Heru Kusmanto meminta kepada setiap satuan kerja atau satker sebagai obyek wasrik, agar membangun suasana yang terbuka serta komunikatif dengan tim wasrik BPK RI selama melaksanakan kegiatan pemeriksaan di Koarmada II.

Instruksi tersebut disampaikan Panglima saat membuka kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan RI, bertempat di Gedung Candrasa, Markas Koarmada II pada Senin (24/2).

“ Saya instruksikan kepada seluruh obyek wasrik agar menerima tim wasrik dengan sebaik-baiknya, serta memberikan data-data yang akurat dan up to date juga komunikasi yang baik, agar dapat diperoleh informasi dan masukan yang obyektif secara timbal balik untuk kepentingan Koarmada II dan jajarannya, “ tandas Heru, sapaan karib orang nomor satu di Koarmada II ini.

Heru menambahkan jika kegiatan wasrik perlu dilaksanakan di Koarmada II sebagai organisasi TNI AL yang menggunakan anggaran negara untuk pemenuhan kebutuhannya.  “ Dengan adanya wasrik maka bisa lebih mempertajam pencapaian pelaksanaan tugas dan menekan sekecil mungkin terjadinya penyimpangan, kesalahan prosedur maupun pemborosan sehingga berdaya guna dan berhasil guna bagi kemajuan Koarmada II,” tandas laksamana dengan dua  bintang di pundak ini.

Rencananya kegiatan wasrik BPK RI di Surabaya dan sekitarnya akan berlangsung dari tanggal 24 Februari s/d 3 Maret 2020. Selain Koarmada II dan jajarannya, kotama lain yang juga diwasrik yakni Lantamal V Surabaya, RSAL dr.Ramelan, Puspenerbal, Dopusbektim dan Arsenal.

Nampak hadir dalam acara pembukaan antara lain Kepala Staf Laksma TNI Iwan Isnurwanto, Bapak Mustamin sebagai Pengendali Teknis Tim Wasrik BPK RI, Komandan Lantamal V Surabaya dan Karumkital Dr. Ramelan, juga pejabat utama Koarmada II.
 
(Nov/Pen2)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top