Selasa, 10 Desember 2019 |
Peristiwa

Pedagang Keberatan Membayar Uang Retribusi, Pasar Angso Duo Gelap Gulita

Minggu, 27 Oktober 2019 09:51:30 wib
JAMBIDAILY PERISTIWA - Pasar Angso duo jambi terlihat gelap gulita khususnya di blok D tempat pedagang sayur dan ayam, aliran listrik diduga dipadamkan oleh PT.Era Guna Bumi Nusa (EBN) karena pedagang tidak membayar iuran retribusi.

Sebelumnya pada tanggal 21 oktober 2019 pedagang disurati oleh pihak PT untuk membayar sejumlah uang setiap hari nya untuk retribusi kebersihan dan keamanan, harga yang dipatok dari PT berbagai macam mulai dari 10ribu sampai dengan 25ribu per hari nya.

Pedagang merasa sangat diberatkan karena iuran uang retribusi tersebut, karena penghasilan yang mereka dapat tidak sesuai dengan angka yang harus mereka bayar, tidak setiap hari nya mereka mendapatkan untung yang cukup untuk retribusi tersebut.

Seperti dikatakan oleh salah satu pedagang yang ada di pasar angso duo, adhi prabu “kami disini tidak semuanya dapat untung dan tiap hari kami harus membayar retribusi yang sangat memberatkan kami,"ujarnya.

Pedagang mengatakan aliran listrik dimatikan sejak tanggal 26 oktober 2019 malam, karena sebelumnya petugas PT telah meminta uang retribusi kepada pedagang namun pedagang tidak ingin membayarkannya, mereka tidak menyanggupi iuran retribusi, sampai 27 Oktober pagi aliran listrik masih dimatikan pihak PT.

Sementara itu, para pedagang sepakat tidak akan membayar uang retribusi sebelum ada negosiasi dari pihak direktur PT. EBN (nur jatmiko) bersama perwakilan pedagang angso duo Jambi. (Win/Hen)

KOMENTAR DISQUS :

Top