Selasa, 17 September 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Miris...Stok Obat Habis, RSUD STS Tebo Tak Bisa Terima Pasien

Rabu, 14 Oktober 2015 00:12:52 wib
RSUD STS Tebo Rujuk Pasien ke RSUD Mattaher Jambi, Selasa malam (13/10) (ft:jambidaily.com/ARD)

JAMBIDAILY MUARATEBO-Sungguh miris, karena tak miliki stok obat lagi, Rumah Sakit Umum Daerah Sulthan Thaha Syaifuddin (RSUD STS), terpaksa tidak menerima pasien.

Seorang pasien BPJS dari Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, selasa malam (13/10), yang diduga mengidap hepatitis langsung dirujuk ke Rumah Sakit RSUD Raden Mattaheri Jambi.

"Mulai tadi pagi, obat emergency, seperti anti kejang, obat sesak dan obat dasar jenis parasetamol serta infus set untuk anak-anak sudah kosong ini,"papar Ketua Komite Medik RSUD STS Tebo, saat dikonfirmasi, jambidaily.com, Selasa malam (13/10) terkait penolakan pasien BPJS tersebut.

Bahkan menurutnya, kekurangan stock obat telah terjadi sekitar tiga bulan yang lalu.

"Makanya sekarang kita (RSUD STS-red), sudah tidak bisa lakukan pelayanan terhadap pasien yang baru masuk.  Kita terpaksa harus merujuk pasien ke rumah sakit lain," sebutnya.

Hanya saja, untuk pasien rawat inap yang ada saat ini, pihaknya masih melakukan perawatan dengan obat seadanya dan akan diupayakan sampai si pasien sehat, hingga kembali ke rumahnya, ungkapnya.(jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top