Selasa, 12 November 2019 |
Wisata & Budaya

Makan Malam di Swarga Kerinci, Penutup Hari Kedua Media Gathering FJM Bersama SKK Migas

Kamis, 10 Oktober 2019 20:36:50 wib
Foto: Ist

JAMBIDAILY KERINCI - Usai menikmati cantiknya panorama bukit lindung kabupaten Kerinci, peserta media gathering makan malam bersama Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, di Swarga Lodge dan Homestay, Puncak Rindu, penutup rangkaian perjananan hari kedua (Kamis, 10/10/2019).

Media Gathering tersebut diikuti wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Jambi.

Swarga Lodge dan Homestay, adalah tempat wisata baru yang berada di Desa Lindung Jaya M 10, Kecamatan Kayu Aro, kabupaten Kerinci, menawarkan pengalaman manis bagi pengunjung.

Bangunan unik serasa di luar negeri menjadi daya tarik paling fenomenal bagi pengunjung untuk berfoto, begitupun bagi peserta media Gathering tentunya tidak melewatkan kesempatan. Selain bangunan menarik, juga matahari terbenam, namun di kala malam kerlipan lampu-lampu di kabupaten kerinci menjadi suguhan tak terlupan bagi pengunjung

Usai puas berfoto, peserta Media Gathering menikmati makanan khas kerinci dan beragam makanan ringan dipadukan Kopi juga minuman hangat lainnya.

"Kerinci itu indah sekali, kita harus cinta negeri Jambi, cinta kerinci dan berbahagia sekali kita bisa bersilaturahmi bersama Wakil Bupati Kerinci, disini. Dalam dua hari ini sangat menyenangkan. FJM ini terbentuk tahun 2014 berkat dukungan atau miitra SKK Migas-KKKS wilayah Jambi. Dan tujuannya adalah supaya informasi tentang Migas yaitu tidak simpang siur. Saat ini, rekan-rekan wartawan akan sangat cepat dapat mengkonfirmasi jika ada berita terkait migas," Ujar Mursyid Sonsang, selaku Ketua FJM.

Andi Ari Pangeran dalam sambutannya menjelaskan, media gathering diikuti sekitar 75 orang dan juga 67 diantaranya adalah wartawan.

"Kami bersyukur Pak, bisa dapat kunjungan ke sini. Dapat sesuatu yang belum pernah Kami rasakan. Dari 5 provinsi, saya baru rasakan ini di Kabupaten Kerinci. Jadi saya sangat bahagia sekali bisa berkumpul dengan Pak Wabup. Karena kita banyak menikmati objek objek wisata, mulai dari Jambi sampai ke Kerinci dan kami semua tadi siang dari pagi sampai sore juga sempat lihat beberapa spot. Kami berterima kasih juga Pak Wabup. Salam hormat kami untuk bapak Bupati. Dan harapan kami acara ini kita bisa bersama malam ini ramai-ramai. Apalagi ada Pak Wabup, semoga memberikan kesan tambahan buat kita agar lebih ceria semuanya," pungkas Andi Ari Pangeran.

Pada kesempatan ini, Andi Ari Pangeran, Kepala Humas SKK Migas Sumbagsel, menyerahkan seragam kepada Wabup dan Kadis Pariwisata. Acara ditutup dengan hiburan organ tunggal dan jamuan makan malam bersama.

Ami Taher mengucapkan terima kasih telah memilih Kerinci sebagai tempat tujuan media gathering.  

"Kerinci terkenal betul dengan keindahannya. Rugi kalau anda sudah berada di Kerinci tapi tidak bisa menikmati keindahan dan kesejukan alamnya. Mudah-mudahan nanti teman-teman dapat menikmati keindahan alam Kerinci. Saya juga minta support kawan-kawan wartawan, untuk menceritakan tentang kegiatan di Kerinci, yaitu salah satu dari 100 agenda wonderful Indonesia, juga dibarengi dengan adanya balap sepeda tour De'Singkarak yang baru pertama kali berlangsung di Kerinci," ujar Wabup.

 


(Hendry Noesae) 

 

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top