Kamis, 12 Desember 2019 |
Ekonomi

Mahasiswi MM Unja raih Penghargaan Teknopreneur muda pemula dari Kemenpora RI

Senin, 28 Oktober 2019 15:14:10 wib

JAMBIDAILY EKONOMI - Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia menyelenggarakan "Teknopreneur Muda Pemula 2019" dengan melibatkan enam kota dari 34 provinsi di Indonesia, diantaranya Tegal, Banjarmasin, Jambi, Kediri, Yogyakarta, dan Denpasar, salah satunya Kota Jambi, dimana diikuti 30 pemuda Kota Jambi

Dari 30 pemuda yang mengikuti kegiatan ini, dipilih delapan orang yang diberikan apresiasi berupa penghargaan dan bantuan modal, salah satu yang terpilih adalah Zuhratul Aulia mahasiswi magister manajemn universitas Jambi, dengan brand usaha bernama Lokak (Senin, 28/10/2019). 

Teknopreneur sendiri bertujuan untuk mendorong pemuda mengembangkan usahanya, sehingga dapat mandiri dan berdaya saing, serta diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan menggerakkan potensi daerah masing-masing.

Aulia mengatakan, ada 3 tahapan seleksi pada kegiatan ini dimulai dari diberi kesempatan untuk mempresentasikan usaha yang dimiliki dihadapan dewan juri, kemudian di lakukan visitasi tempat usaha, selanjutnya di lakukan pendampingan langsung oleh tim dari Kemenpora pusat.

"Alhamdulillah, senang sekali rasanya bisa mendapatkan penghargaan teknopreneur muda pemula 2019, ini merupakan bentuk support langsung dari pemerintah kepada para pemuda untuk mengembangkan usaha, karena Lokak  sendiri merupakan bentuk kepedulian dalam memberdayakan para petani satu di antaranya kelompok petani nanas di Desa Tangkit. Kami bekerja sama dengan UMKM  pengolah nanas goreng di daerah Tangkit," Jelas Aulia, kepada jambidaily.com

"Tidak  hanya merepackaging, Lokak juga membranding merk baru, tentunya kegiatan ini sangat membantu untuk meningkatkan produktivitas "Lokak" kedepannya, saya ucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah khususnya Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Dispora Kota Jambi, Dinas Ukm kota Jambi, dan Prodi Magister Manajemen Universitas Jambi khususnya bapak kepala Prodi Bapak Dr.H.Tona Aurora Lubis, S.E.,MM yang telah mensupport saya pada kegiatan ini," Tambahnya.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Walikota Jambi, Dr. H. syarif Fasha,M.E pada upacara peringatan hari sumpah pemuda yang ke 91, tahun 2019. 

"Untuk para pemuda jambi, yuk sama sama kita majukan kota jambi dengan berwirausaha, dengan harapan akan semakin banyak dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi yang membutuhkan, selain itu pengusaha saat ini memang harus berbasis teknologi. Oleh karena itu, mau tidak mau menjadi pengusaha harus dibekali teknologi," ucapnya.

"Bermimpilah yang besar dimulai dari hal yang kecil dan dilakukan dari sekarang. Salam teknopreneur muda 2019," Pungkasnya.


(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top