Senin, 30 Maret 2020 |
Politik

KPUD Batanghari Batasi Paslon Bawa Simpatisan

Senin, 02 November 2015 20:54:43 wib
KPU

JAMBIDAILY PERISTIWA-KPUD Batanghari berencana akan membatasi para Paslon Bupati-Wakil Bupati Merangin membawa simpatisanya saat debat kandidat pada 30 November 2015 mendatang, yang akan dilaksanakan di Gedung Pemuda Muara Bulian.

"Iya, untuk satu kandidat hanya diperbolehkan membawa 40 peserta,"jelas Komisioner KPUD Batanghari, M Apri, Senin (02/11) kepada jambidaily.com.

Pembatasan itu, agar debat kandidat berjalan aman dan lancar sesuai dengan tema yang telah ditentukan tim pakar dan yang bakal dipandu moderator dari kalangan akademis yang ditunjuk KPUD.

"Tema debat kandidat untuk saat ini kita belum tahu, KPU hanya menentukan moderatornya yang diambil dari kalangan akademis yang sudah profesional, baik dalam pemerintahan maupun umum,"jelasnya.

Baca juga :Ada Penambahan DPT 1.673 Jiwa di Batanghari

Terkait rencana dan aturan debat kandidat itu, pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan kepada masing-masing kandidat.

"Suratnya sudah kita layangkan kepada tim mereka masing-masing. Dalam surat tersebut kami mengharapkan agar mereka bisa mengerti maksud dan tujuan kami, demi kelancaran dan kenyamanan saat debat kandidat berlangsung,"tegasnya.

Untuk keamanan pada acara debat kandidat, lanjutnya, sudah diakomodir oleh pihak kepolisian dan Pol PP Batanghari.

"Kandidat di Batanghari ada empat pasang, otomatis pendukung dari masing-masing kandidat sama-sama banyak. Kami mengharapkan kepada warga Batanghari agar sama-samsa menjaga ketertiban sehingga acara bisa berjalan dengan lancar,"pungkasnya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top