Selasa, 17 September 2019 |
Peristiwa

Kemarau Panjang, Pemkab Tanjabtim Gelar Sholat Istisqa

Kamis, 22 Agustus 2019 18:10:13 wib
JAMBIDAILY TANJABTIM - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Kamis (22 Agustus 2019) hari ini mengelar Sholat Istisqa bersama masyarakat, ASN dan pihak Forkopimda dihalaman kantor Bupati. Tujuan adalah, untuk meminta kepada Allah SWT agar dapat diturunkan hujan, dijauhkan bala serta mengatasi Karhutla dan kabut asap yang sedang melanda di bumi sepucuk nipah serumpun nibung pada saat ini.

Seperti yang dikatakan oleh Bupati Tanjabtim H Romi Hariyanto, Sholat ini dilaksanakan untuk mengharapkan ridhonya Allah SWT agar bumi sepucuk nipah serumpun nibung dapat dianugerahi hujan dan dijauhi dari musibah lainnya.

Sementara itu, H Darwin Lubis selaku khatib dan imam Sholat istisqa juga mengatakan, terlaksananya Sholat Istisqa ini merupakan suatu kepedulian dari Bupati H Romi Hariyanto beserta jajarannya terhadap Tanjung Jabung Timur.

"Dan mudah mudahan daerah kita ini diberkahi hujan dan menjadikan daerah yang nyaman dan terhindar dari bahaya yang mengancam seperti Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)," katanya.

Penulis : Hendri Rosta/Editor. : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top