Selasa, 12 November 2019 |
Hukum

Kasdi, Pelaku Usaha Galian C di Tanjabtim Diduga Kebal Hukum,?

Jumat, 27 September 2019 13:22:30 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Aktivitas galian C ilegal marak di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), salah satu pelaku usaha galian c Kasdi yang berada di Keluarahan Rano, Kecamatan Sabak Barat, menjadi sorotan karena diduga kebal hukum. 

Pasalnya, lokasi usaha galian c tersebut dekat dengan perkantoran serta berada dipinggir jalan namun anehnya, dengan aman beraktivitas tanpa adanya tindakan tegas dari pihak-pihak terkait.

Hasil pantauan dilokasi, puluhan mobil dan 2 unit alat berat dioperasikan untuk mengambil tanah dilokasi galian itu. Informasi yang diterima, tanah dari galian itu diperuntukan untuk pembuatan loading ram PT EWF di Muara Sabak Timur.

Kasdi saat dikonfirmasi mengakui jika usaha galian c miliknya belum mengantongi izin namun begitu, menurutnya dirinya sedang proses dalam pengurusan.

"Izin sekarang gak ada, tapi sedang saya urus,"sebutnya singkat kepada jambidaily.com saat berada dilokasi usaha galian c miliknya kamis (26/9/2019).

Sementara Kapolres Tanjabtim, AKBP Agus Desri Sandi saat coba dihubungi via ponsel dan dikirimkan foto serta video aktivitas galian c yang diduga ilegal tersebut, sampai saat berita ini dikirim belum memberi tanggapan kenapa aktivitas ilegal tersebut bisa berjalan.


Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top