Selasa, 17 September 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Junaina, Penderita Tumor Ganas di Muaro Jambi Butuh Uluran Dermawan

Senin, 01 April 2019 22:43:02 wib

JAMBIDAILY MUAROJAMBI - Junaina (56) seorang warga RT 04 RW 01 Desa Simpang Limo Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi diketahui mengidap penyakit tumor ganas, penyakit mematikan yang diderita oleh wanita paruh baya ini sudah diidapnya sejak 5 tahun silam menggerogoti tubuh rentanya, hingga nyaris putus pada bagian pergelangan kaki.

Menurut Keterangan dari Kepala Dinas Sosisal Muaro Jambi, Zarkasih bahwa nenek Junaina menderita penyakit tumor ganas dan meminta bantuan kepada pihaknya untuk mengurus surat rujukan biaya perobatan secara geratis atau keterangan miskin.

Berdasarkan surat keterangan yang disahkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Muaro Jambi Nomor S 400 1/216/DSPPPA/2019, menindaklanjuti surat keterangan miskin yang dikeluarkan oleh Kades Simpang Limo dengan Nomor surat keterangan miskin 140/SL/JLK/SKR/108/III/2019 Menerangkan bahwa nama tersebut benar terdata dalam kategori warga yang kurang mampu atau miskin.

"Saya membantu untuk mempermudah jalan nenek Junaina ini untuk berobat ke rumah sakit saja, semoga dengan surat keterangan miskin yang dikeluarkan oleh kades tempat tinggalnya dan rekomendasi yang kami sahkan dari Dinas Sosial dapat membantunya untuk berobat secara gratis dan dilakukan perawatan secara intensif, selain Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang telah dikantonginya," Ujar Zarkasih diuang kerjanya.

Dia turut bedoa semoga jalan nenek Junaina berobat dimudahkan, atau tidak persulit oleh pihak rumah sakit yang dituju. "Kepada para dermawan yang ingin turut membantu biaya perobatan Junaina silahkan datang langsung kekediamannya atau mendatangi pihak keluarganya," Himbau Zarkasih. 

 

(Rd Wahyudi)

KOMENTAR DISQUS :

Top