Selasa, 12 November 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Jika Punya Mindset Ini, Kamu Akan Sukses Melakukan Apa Saja

Senin, 31 Juli 2017 12:16:13 wib
copyright by Pixabay.com

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Apa yang menjadikan seseorang lebih sukses dari orang lain? Bukan wajahnya yang cantik atau ganteng, bukan juga hartanya yang sudah melimpah dari orangtua, tapi cara berpikir seseoranglah yang menjadikannya sosok yang 'lebih' daripada yang lain.

Psikolog asal Stanford Carol Dweck, menuliskan dalam bukunya Mindset: The New Psychology of Success, bahwa ia menemukan bahwa karakter dan mindset seseorang lah yang menjadi pembeda besar apakah ia akan sukses atau tidak.

Ada dua cara berpikir yang bisa dibedakan, yaitu mindset tetap dan mindset berkembang

1. Mindset tetap: Mereka yang punya pemikiran tetap akan melihat karakter, kreativitas dan kecerdasan sebagai hal yang sudah dianugerahkan Tuhan dan dibawa sejak lahir. Mereka tidak mengubah kebiasaan untuk sukses dan mencari jalannya.

2. Mindset berkembang: Orang yang punya mindset berkembang percaya bahwa pengalaman baru dan beragam, tantangan dan bahkan kegagalan adalah pelajaran yang bisa mendewasakan dan membangun kecerdasan, karakter serta kreativitas. Mereka percaya bahwa kualitasmu ditentukan oleh seberapa besar usahamu.

Dengan kata lain, orang dengan mindset berkembanglah yang akan sukses di mana pun ia berada. Dengan pemikiran mampu mengembangkan diri, orang dengan mindset ini mampu menghadapi tantangan pekerjaan apa pun.

Bahkan jika memang seseorang punya wajah cantik atau ganteng dan harta melimpah dari orangtuanya, kemudian bisa hidup nyaman, mereka tak akan bisa mempertahankan kehidupan nyaman jika tak punya pemikiran di atas.

Jadi, sudahkah kamu punya mindset untuk sukses ladies?

(vem/feb)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top