Kamis, 23 Januari 2020 |
Ekonomi

Jauhi Racun di Kantor agar Karir Kamu Menyenangkan

Sabtu, 07 April 2018 10:24:09 wib
Kantor/Copyright Shutterstock

JAMBIDAILY KARIR, Ekonomi - Sebagai pekerja kantoran seringkali menganggap kantor adalah rumah kedua. Maka tidak salah jika keadaan kantor yang nyaman adalah hal penting. Banyak orang menghabiskan waktu lebih di kantor daripada bersama keluarga atau orang tersayangnya. Bagi orang yang seperti ini, suasana kantor sangat mempengaruhi hasil kinerjanya.

Ladies, jika kamu adalah salah satu orang yang menjunjung tinggi rasa nyaman di kantor sebaiknya hindari 'racun' kantor yang mengganggu ini. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Mendengar ucapan 'Beruntungnya kamu diterima di perusahaan ini' bisa jadi adalah peringatan serius bagi karier selanjutnya. Selain itu ungkapan ini juga bisa bermakna sebagai awal perudungan di kantor baik atasan maupun sesakma rekan kerja.
  2. Komunikasi antara bawahan dan atasan sangat buruk, sehingga delegasi pekerjaan tidak berjalan dengan baik. Selain itu komunikasi yang buruk ini dapat memicu salah paham dengan rekan kerja.
  3. Semua orang merasa tidak bahagia. Hal ini dapat dilihat dari tidak adanya antusiasme saat datang ke kantor.
  4. Meskipun ada istilah kantor itu terdiri 1% kerja dan 99% adalah drama namun jika sepanjang karir kamu hanya diisi dengan drama akan membuat kamu merasa tidak nyaman. Sebaik nya hindari hal demikian.
  5. Tidak ada peraturan yang jelas dan setiap kali terlibat diskusi hanya terjadi debat kusir yang tidak menghasilkan titik temu dan solusi.
  6. Pemimpin yang selalu berusaha mengendalikan setiap gerak karyawannya, dan seolah selalu memiliki cara untuk menyerang dengan berbagai temuan kesalahan.
  7. Bekerja tidak membuat kamu bahagia justru membuat kamu sakit dan muncul gangguan kesehatan yang aneh.

Ladies, demikian 7 'racun' kantor yang perlu kamu hindari. Well, semoga kamu terhindar dari masalah ini ya.

(vem/apl)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top