Jumat, 23 Agustus 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Inilah Kegiatan Hari Bhakti Sosial Karang Taruna Nasional 2016

Minggu, 11 Desember 2016 12:53:07 wib
Karang Taruna Batanghari memberi bantuan Sembako dan Pelayanan Kesehatan ke Warga SAD

JAMBIDAILY KESEHATAN-Berbagai kegiatan sosial dilaksanakan para pemuda Karang Taruna, dalam rangka Hari Bhakti Sosial Karang Taruna Nasional 2016.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Batanghari, Didi Rahmat Mulyadi, mengatakan, untuk Hari Bhakti Sosial Karang Taruna Nasional 2016, Kabupaten Provinsi Jambi ditunjuk sebagai tuan rumah.

"Ya Batanghari terpilih jadi tuan rumah, jadi banyak kegiatan sosial yang kita lakukan dalam 3 minggu ini,"ungkap Didi, Sabtu (10/12).

Sebelumnya, Karang Taruna Batanghari telah membersihkan beberapa kuburan dalam wilayah Kabupaten Batanghari, dengan mengerahkan pemuda-pemuda setempat yang dipandu oleh pengurus Karang Taruna Batanghari.

"Beberapa waktu lalu kita ada membersihkan kuburan dibeberapa desa, bersama pemuda-pemuda dan masyarakat desa setempat."

Bersama tim terdiri dari, Supri, Erwin, Wildan, Rindra, Fadlan, dan Syahreddy turun ke Desa Padang Kelapo, Kecamatan Marosebo Ulu guna memberi bantuan sosial kepada warga Suku Anak Dalam (SAD).

Menempuh perjalanan darat 14 kilometer menggunakan motor dan mobil, tim karang taruna bersama pihak kesehatan dari Puskesmas Marosebo Ulu menuju ke lokasi SAD.

"Kita hari ini bersama pihak Puskesmas Marosebo Ulu memberikan sembako dan pengobatan gratis kepada 370 jiwa atau 200 KK kepada warga SAD. Dan Alhmadulillah kedatangan kita disambut dengan hangat oleh Tumenggung Jelitai   SAD bersama warganya,"terang pria yang akrab disapa Mang Didi ini.

Dia berharap, kedepan pihaknya terus melakukan aksi sosial ini kepada siapa saja, terutama warga SAD.

"Pemkab Batanghari juga agar lebih memperhatikan kehidupan warga SAD, baik dibidang pendidikan, kesehatan dan lain sebagiannya. Mereka sangat membutuh perhatian kita,"harapnya.

Sementara itu, Ketua Adat Desa Barumbung Tiga, Muhammad M, mengapreasi atas kepedulian Karang Taruna Kabupaten Batanghari yang telah berkenan untuk memberi bantuan kepada warga SAD.

Karena dengan batuan dari Karang Taruna, baik makanan dan obat-obatan sangat menbatu mereka (red-SAD). Karena tanpa bantuan dari pihak luar, mustahil kehidupan SAD bisa mengalami kemajuan.

"Kami sangat berterima kasih sekali atas perhatian dan bantuan Karang Taruna ini,"ungkapnya.

Dia juga mengharapkan, perhatian dari Pemkab untuk kemajuan warga SAD. Apalagi saat ini Desa Barumbung Tiga saat ini masih berinduk kepada Desa Padang Kelapo, yang mana Desa Barumbung Tiga ini merupakan desa yang baru berumur satu tahun.

"Secara pemerintahan, desa kami masih berinduk kepada Desa Padang Kelapo, kita berharap desa Berumbung Tiga tahun depan bisa punya Kades dan BPD sendiri,"jelas Muhammad M.

Dari pantauan dilapangan, terlihat keakraban antara rombongan Karang Taruna dan tokoh SAD Tumunggung Jelitai membahas berbagai persoalan, terutama masalah pendidikan, kesehatan dan seputar sumber rizki warga SAD kedepannya.  

Sedangan disisi lain, ada yang membagi-bagi sembako kepada warga SAD. Adapun dari pihak kesehatan juga sibuk dengan memberi pelayan kesehatan ke warga.(*)

Penulis   : Syahreddy
Editor    :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top