Rabu, 19 Februari 2020 |
Ekonomi

H Romi : Saya Dukung 1000 Persen dan Siap Hibah Lahan 100 Hektar

Rabu, 08 Januari 2020 00:42:42 wib
Sisi Ujung Jabung

JAMBIDAILY EKONOMI- "Saya Dukung 1000 Persen dan Siap Hibah Lahan 100 hektar"itulah ungkapan apresiasi Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE atas kesepakatan kelanjutan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung.

“Saya selaku masyarakat Tanjabtim dan mewakili Pemerintah Daerah sangat komit dan berterima kasih banyak atas atensi yang diberikan. Selaku yang diberikan amanah bagi masyarakat Tanjabtim, saya mendukung 1000 persen apa yang telah dilakukan, mudah-mudahan ini dapat terwujud,"papar Romi penandatangan kesepakatan kelanjutan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung di sela-sela peringatan HUT Provinsi Jambi ke-63/2020.

Dijelaskannya, Komisi V DPR RI Dapil Jambi membagi tugas ke Kabupaten Tanjabtim maupun Provinsi Jambi dalam pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung tersebut. Pemkab Tanjabtim diminta menyiapkan persoalan lahan yang sebenarnya menjadi domain Provinsi.

“Tapi kita tetap membantu Provinsi, supaya Provinsi dalam membebaskan lahan tidak ada kendala. Untuk pembebasan lahan, anggaran pun ditanggung oleh Provinsi. Tapi bukan tidak ada penganggaran dari kita, tetap ada, karena Daerah - Daerah tertentu yang butuh dukungan dari kita akan tetap kita dukung.  

Tapi berapa anggaran yang akan kita siapkan kita belum tahu, karena harus tahu konsepnya yang akan diproses oleh DPR RI. Tapi tetap kita dukung termasuk dari APBD, tapi sejauh ini APBD kita belum keluar," jelasnya.

Tak hanya itu, Pemkab Tanjabtim akan menghibahkan lahan 100 hektar yang saat ini dalam proses pembebasan.

"Kita berharap proses pembebasan lahan tersebut dalam waktu dekat dapat selesai.  Mohon dukungan dan doa dari masyarakat Tanjabtim dan Provinsi Jambi. Walaupun Pembangunannya bukan saat ini rampung, tapi mudah-mudahan anak cucu kita yang dapat menikmati Pelabuhan Ujung Jabung,”tegasnya.

“Walaupun Pembangunannya bukan saat ini rampung, tapi mudah-mudahan anak cucu kita yang dapat menikmati Pelabuhan Ujung Jabung,”tegasnya.

Kesepakatan kelanjutan pembangunan Pelabuhan Tanjung Jabung  tersebut ditandatangani oleh Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar M.Hum, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto SH, M.Si, DPR RI Komisi V Dapil Jambi Fraksi Golkar Drs. H. Hasan Basri Agus, MM, DPR RI Komisi V Dapil Jambi dari Fraksi PAN H.A Bakri, HM, SE, DPR RI Komisi V Dapil Jambi dari Fraksi PKB Syofyan Ali S,Ag, SH, M.Pd, Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto, SE, Ketua DPRD Tanjabtim Mahrup, Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, SE dan Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti, SE, Senin (06/01) di Gedung DPRD Provinsi Jambi.

Penulis : Hendri Rosta

Editor   : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top