Rabu, 13 November 2019 |
Wisata & Budaya

Fachrori Harap Apresiasi Seni Diarahkan untuk Pembangunan Karakter

Sabtu, 26 Januari 2019 14:44:46 wib

JAMBIDAILY TANGKIT, Muaro Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum berharap agar apresiasi seni diarahkan untuk pembangunan karakter. Harapan tersebut dikemukakannya dalam Apresiasi Seni Santri di Pondok Pesantren An-Nur, Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (26/1) siang.

Pondok Pesantran An-Nur Tangkit menyelenggarakan kegiatan seni berupa tari, drama kabaret, puisi, Tari Nusantara, gymnastic, persanah (silat), epic dance, dan berbagai lagu.

Fachrori menyatakan, pembangunan yang lebih berat adalah membangun peradaban bangsa, diantaranya dengan memberikan pemahaman tentang seni dan budaya secara benar, yang jika diarahkan dengan baik, bisa menghasilkan pembangunan karakter.

Fachrori berharap supaya apresiasi seni bisa memupuk nasionalisme dan memfilter dampak globalisasi.

Fachrori juga berharap agar inovasi dan kreasi serta kewirausahaan bisa dikembangkan, dan kedepan kualitas kegiatan apresiasi seni terus ditingkatkan. Selanjutnya, Fachrori mengimbau seluruh lapisan masyarakat, termasuk pesantren untuk terus memupuk dan mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesia.

Usai menyempaikan sambutan, Fachrori menyerahkan bantuan berupa alat-alat olahraga kepada Pondok Pesantren An-Nur, yang diberikan kepada pengurus pondok pesantren.

Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno,SP,MM mengapresiasi para santri yang memiliki bakat kesenian, dan upaya mengembangkannya dengan kerja keras.

Bambang Bayi Auseno mengucapkan terimakasih kepada para guru dan para ustadz yang melatih para santri dalam mengasah bakat seni, seperti seni kaligrafi dan seni tari, dan berharap agar bakat seni itu terus dikembangkan.

Sebelumnya, Pimpinan Pondok Pesantren An-Nur Tangkit, K.H Maruaji, M.Ag pada intinya mengapresiasi kedatangan Plt.Gubernur Jambi dan rombongan sebagai wujud kepedulian terhadap pondok pesantren.

Ustadz Ruslan menyampaikan tausiah dalam acara tersebut. (Mustar, foto: Mulyadi, video: Latib/Humas Pemprov Jambi).

KOMENTAR DISQUS :

Top