Selasa, 12 November 2019 |
Politik

Dugaan Pelanggaran Pilkada Tebo Tunggu Gelar Perkara Gakkumdu

Senin, 20 Februari 2017 11:21:48 wib
Panwaslu (google.co.id)

JAMBIDAILY POLITIK-Setelah melakukan serangkaian klarifikasi dari pelapor dan terlapor, dugaan pelanggaran Pilkada Tebo menanti gelar perkara Sentra Gakkumdu Tebo.

Menurut  Divisi Hukum dan Pelanggaran Pemilu Panwaskab Tebo, Fahmi,S.Sos, pihaknya telah melakukan klarifikasi terhadap pelapor dan terlapor dugaan pelanggaran Pilkada Tebo yang melibatkan ASN.

Meski ketiga pegawai ASN dalam klarifikasinya selaku terlapor membantah namun sejumlah saksi saat di TPS maupun alat dan bukti yang di telah di serahkan oleh pelapor melalui Tim advokasi Paslon Hamdi Harmain nomor urut 1 kepada kita.

"Jadi acuan apakah memenuhi unsur atau tidak akan di putuskan dalam gelar perkara di sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu),"sebut Fahmi.

Dijelaskannya, pada Jumat (17/02/20170, terlapor oknum Pejabat ASN berinisial AB telah lakukan klarifikasi mengaku tidak tau kalau Kades Mangun Jayo inisial ALBS yang juga seorang pegawai ASN ada memberikan kode 2 jari kepada pemilih saat sedang berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) ketika pihak Pemkab Tebo melakukan pemantauan jalannya pencoblosan "terangnya.

Selain itu klarifikasi ASN lainnya "lanjut Fahmi, adalah Camat Tebo Tengah berinisial S yang turut serta lakukan pemantauan pemilu di desa Mangun Jayo mengaku tidak tau kalau oknum kades ALBS ada menunjukan 2 jari jemarinya seolah-olah memberikan sinyal atau kode untuk mengarahkan kepada Paslon nomor urut 2 Sukandar Syahlan "urainya.

Masih kata Fahmi, oknum kades Mangun Jayo ALBS dalam klarifikasinya kepada Panwaskab Tebo membantah tidak pernah menunjukan 2 jarinya kepada pemilih saat pelaksanaan pencoblosan di TPS sebagai kode mengarahkan ke Paslon nomor urut 2 (Sukandar Syahlan,red).(*)


Penulis    : Hardi
Editor     : Hery

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top