Selasa, 17 September 2019 |
Politik

DPRD Setujui Pengunduran Diri Bupati Tanjabtim

Sabtu, 11 Juli 2015 05:01:03 wib
Bupati Tanjabtim, Zumi Zola Zulkifli

JAMBIDAILY MUARASABAK-Seluruh anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur setujui pengunduran diri Zumi Zola Zulkifli sebagai Bupati Tanjabtim.

Dimana dalam Pengumuman Usul Pemberhentian Bupati Tanjabtim dengan Nomor 7 Tahun 2015 tentang Pengumuman Usul Pemberhentian Bupati Tanjatim Periode Tahun 2011-2016 itu, digelar rapat paripurna diruang paripurna DPRD Tanjabtim pada jumat (10/07).

Dalam sambutanya, Ketua DPRD Tanjabtim Romi hariyanto mengatakan, Selama Zumi zola menjabat sebagai bupati Tanjabtim banyak program - program yang digelontorkannya menyentuh langsung dengan masyarakat dibumi sepucuk nipah serumpun nibung.

"Untuk itu, kita semua sangat berterimakasih atas pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai bupati," kata romi dalam sambutannya.

Romi berharap, setelah pengunduran zumi zola disetujui oleh DPRD Tanjabtim, kedepannya agar proses selanjutnya dapat berjalan sesuai dengan harapan.

"Setelah ini tinggal tunggu persetujuan dari gubernur dan mendagri untuk memberhentikan bupati," tukasnya.

Terpisah, Zumi Zola ketika dikonfirmasi sejumlah awak media dirumah dinasnya, mengakui pengunduran dirinya sebagai bupati Tanjabtim, karena untuk maju dalam pilgub dirinya memang harus mundur sebagai bupati.

"Ini sudah saya pelajari dan koordinasikan ke KPU hingga kemendagri. Alhamdulillah pengunduran diri ke DPRD direspon positif serta tidak dihambat prosesnya," tukasnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Tanjabtim. Karena selama ini telah bekerjasama dengan baik. Dia merasa senang sama-sama membangun Tanjabtim bersama anggota DPRD.

"Sebab untuk membangun Tanjabtim harus punya niat dan pengabdian yang total, tidak bisa hanya cukup niat karena tantangan Tanjabtim luar biasa," urainya.

Apalagi tuntutan masyarakat kepada pelayanan yang semakin tinggi dan harus bisa dirangkul. Walaupun defisit anggaran tapi tetap harus maksimal dalam pembangunan di Tanjabtim.

"Siapapun bupati Tanjabtim mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat," terangnya.

Mengenai sektor yang perlu diperhatikan seperti kelistrikan, air bersih dan jembatan. Untuk kelistrikan telah dilakukan peletakkan batu pertama pembangunan PLTG. Sebab selama ini ketiga faktor itu yang jadi masalah," tandasnya.(jambidaily.com/FNI)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top