Selasa, 17 September 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Diwarnai Ada Yang Pingsan, 2700-an Pramuka Padati Jalan

Kamis, 13 Agustus 2015 10:17:47 wib
Penanganan peserta yang pingsan oleh petugas medis

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Meski sempat diwarnai ada yang pingsan, namun tak menyurutkan derap langkah 2700-an anak-anak pramuka memenuhi jalan Gajah Mada Kota Muara Bulian, untuk unjuk kemampuan dalam kecakapan baris berbaris sebagai rangkaian menyambut peringatan puncak Hari Pramuka ke 54 tahun 2015 di Kabupaten Batanghari pada 14 Agustus 2015 mendatang.

Lomba gerak jalan yang diikuti 2725 peserta itu terdiri dari 125 Gudep  yang tersebar di 8 Kwartir Ranting. Kompetisi  yang digelar oleh Kwartir Cabang gerakan pramuka Kabupaten Batanghari start dimulai dari Lapangan Garuda (Lapgar) Muarabulian, Rabu (12/08) para peserta dilepas langsung oleh Peltu Sekda Batanghari Muhammad Fadhil Arief.

Tergabung dalam 250 regu putra dan putri, terdiri dari insan pramuka mulai dari  tingkat Siaga, Pengalang, dan Penegak ini langsung bergerak menuju Rumah Dinas Bupati Batangahari dan memberi salam penghormatan kepada Bupati Batanghari, Sinwan, Sekda M Fadhil Arief, Siti Fatima Sinwan, dan bebearapa pejabat SKPD dilingkup Setda Batanghari yang ikut hadir pada acara tersebut dan disambut para petinggi Batanghari itu dengan lambaian tangan penuh apresiasi.

Hingga berakhir, Kegiatan dengan mengangkat tema "Garda Terdepan Pelaku Perubahan Dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda" itu berjalan dengan baik dan mendapat perhatian warga muara bulian. (jambidaily.com/RED) 

KOMENTAR DISQUS :

Top