Selasa, 17 September 2019 |
Hukum

BNNP Gelar Tes Urine Di Mabes Bakamla RI/IDNCG-HQ

Kamis, 22 Agustus 2019 10:57:35 wib

JAMBIDAILY HUKUM - Ratusan pegawai Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) menjalani tes urine sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Sosialisasi P4GN yang digelar Bakamla RI bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, di Aula Mabes Bakamla RI, Jalan Proklmasi No. 56 Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019).

Kabag Kepegawaian Bakamla RI/IDNCG Kolonel Bakamla Sumarto selaku Ketua Satgas Anti Narkoba Bakamla RI/IDNCG membacakan sambutan Kepala Biro Umum Bakamla RI Laksma Bakamla Amin Budi Cahyono, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini sebagai wujud tekad dan semangat untuk memerangi narkoba dengan melibatkan berbagai pihak.

Dikatakannya, dari tahun ke tahun narkoba cenderung mengalami peningkatan baik kualitas maupun kuantitas. Melihat data tersebut, sudah sepatutnya menjadi perhatian bersama secara serius, karena masalah narkoba merupakan masalah kompleks yang harus segera ditanggulangi.

"Untuk mencegah hal tersebut agar tidak berkembang semakin meluas didalam lingkungan kita, saya menilai acara sosialisasi P4GN kepada pegawai Bakamla RI ini merupakan hal yang sangat penting dan strategis, serta sebagai wujud sinergitas antara BNN bersama Bakamla RI yang dapat menciptakan jejaring yang kuat guna bersama-sama menanggulangi masalah narkoba," ucap Kolonel Sumarto.

Tes urine ini wajib bagi seluruh personel Bakamla RI, sudah diinstruksikan oleh Kepala Bakamla RI. Hasil tes urine akan dilaporkan kepada Kepala Bakamla RI dan apabila kedapatan personel belum melaksanakan tes urine wajib tes diluar dan hasilnya dilaporkan. "Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah para personel Coast Guard Indonesia terpapar bahaya narkoba," imbuh Kolonel Sumarto.

Untuk menambah wawasan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba serta menumbuhkan kesadaran dan menyamakan persepsi mengenai pentingnya upaya-upaya komprehensif dan preventif dari berbagai pihak untuk meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban khususnya di Lingkungan Bakamla hadir sebagai narasumber sosialisasi P4GN, Analis Peran Serta Masyarakat BNNP dr. Arief Riadi Arifin, mars, Sp.P., Analis Pemberdayaan Alternatif Khrisna Anggara, S.H., M.Si., dan empat personel BNNP yang membantu dalam pelaksanaan tes urine.

KOMENTAR DISQUS :

Top