Jumat, 23 Agustus 2019 |
Nasional

Bingkisan Kemerdekaan Satgas Yonif 755 Bagi Warga Mamberamo Tengah

Sabtu, 10 Agustus 2019 17:42:41 wib

JAMBIDAILY NASIONAL - Menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia, Satgas Yonif 755/Yalet memberikan sejumlah bingkisan untuk masyarakat di Kampung Namuni, Distrik Mamberamo Tengah.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 755/Yalet Kostrad, Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Sabtu (10/8/2019).

Diungkapkan Dansatgas, di HUT Kemedekaan Indonesia kali ini, Satgas ingin berbagi kebahagiaan memberikan bingkisan Kemerdekaan kepada warga yang berada di Kampung Namuni.

"Inilah wujud kepedulian dan kecintaan Satgas kepada warga di tempat penugasan.Jangan dilihat dari nilainya, tapi lihat dari ketulusan yang memberikan," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, banyak yang belum mengetahui bahwa Kampung Namuni merupakan kampung di pedalaman terletak di pinggiran Sungai Mamberamo dan termasuk dari wilayah Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya, tepatnya dibawah Kota Kasonaweja.

"Selain pemberian bingkisan, personel Satgas juga melaksanakan karya bakti pembersihan Gereja dan sekitarnya," terangnya.

"Tujuannya adalah agar masyarakat lebih mengenal TNI dan keberadaan Satgas ini semata-mata hanya untuk mengabdi dan membantu masyarakat, menjadi lebih maju bersama TNI," tutur Agus Rediyanto.

Pemberian bingkisan ini sambung Agus Rediyanto, sebagai ucapan terima kasih atas sambutan dan dukungan warga Kampung Namuni. "Bahkan masyarakat di sini begitu mendukung Satgas, sampai Kepala Kampung turun bersama masyarakat untuk menyambut Satgas," tandasnya.

"Kita berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan semoga hubungan silaturahmi ini akan terus terjalin,"harap Agus Rediyanto.

Sementara itu Kepala Kampung Namuni, Derek (45), mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang datang membagikan bingkisan serta bersama-sama masyarakat melakukan pembersihan lingkungan.

"Ini merupakan wujud nyata betapa berartinya keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat, "tuturnya. 

"Kami berharap, kegiatan yang dirangkai dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ini, kegembiraan warga makin lengkap," pungkasnya. (Dispenad)

KOMENTAR DISQUS :

Top