Senin, 30 Maret 2020 |
Politik

Besok, Pemprov Jambi akan Lantik JPT Pratama

Senin, 17 Februari 2020 20:44:20 wib
JAMBIDAILY POLITIK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi merencanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama pada Selasa, 18 Februari 2020, jam 13.00 WIB, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. Hal itu dikatakan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Senin (17/2) sore.

Johansyah menjelaskan, sebelum melakukan pelantikan, Pemprov Jambi telah menyurati Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia untuk memohon rekomendasi penetapan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Jambi hasil seleksi terbuka tahun 2019.

Kementerian Dalam Negeri merespon surat Pemprov Jambi melalui surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 821/1401/SJ Hal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi.

Dalam surat Mendagri tersebut dijelaskan, berdasarkan Romawi III angka 5 Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 273/487/SJ tanggal 21 Januari 2020 tentang Penegasan dan Penjelasan Terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, ditegaskan bahwa Penggantian Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional dilaksanakan dengan ketentuan: a.Hanya untuk mengisi kekosongan jabatan dengan sangat selektif, serta tidak melakukan mutasi/rotasi dalam jabatan, b.Proses pengisian Pejabat Pimpinan Tinggi dilaksanakan melalui seleksi terbuka sebagaimana ketentuan Pasal 108 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Maka, berpedoman pada ketentuan tersebut, setelah Kementerian Dalam Negeri melakukan telaah terhadap usulan gubernur Jambi, sesuai dengan surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-341/KASN/01/2020 tanggal 30 Januari 2020 Hal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT ratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, secara prinsip gubernur Jambi disetujui melakukan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemprov Jambi sebanyak 3 (tiga) orang. Nama ketiga orang tersebut akan diumumkan saat pelantikan besok. (Mustar Hutapea/Humas Pemprov Jambi).

KOMENTAR DISQUS :

Top