Jumat, 23 Agustus 2019 |
Wisata & Budaya

Berkunjung ke Candi Muaro Jambi, Istri Menkominfo : Jalannya Retak, Pedagangnya Perlu Ditata

Selasa, 08 Agustus 2017 16:22:52 wib
Photo: jamberita.com

JAMBIDAILY WISATA-Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) mengometari infrstruktur di kawasan Candi Muaro Jambi. Termasuk semrawutnya pedagang di kawasan wisata ini.

Ketua Bidang Humas Publikasi dan Promosi Dekranas, sekaligus Istri Menteri Kominfo Triana Rudiantara infrastruktur di kawasan ini harus diperbaiki. Termasuk bagaimana menata pedagang sehingga tidak terkesan semrawut.

"Jalan agar dapat diperbaiki hingga pengunjung yang datang nyaman," kata Triana saat mengunjungi Candi Muaro Jam sekaligusbi, tampak didampingi Sherrin Tharia Zola dan Istri Wabup Muaro Jambi,Selasa (8/8/2017).

Triana juga meminta agar para pedagang ditempatkan, pada tempat yang khusus agar bersih dan lebih terlihat rapi dan tertata.

Sherrin Tharia Zola, juga mengatakan hal yang sama, agar Candi Muaro Jambi yang penuh akan sejarah ini untuk dapat dirawat.

"Iya tadi ada masukan, sebaiknya jalan itu agar lebih maksimal atau diunblock. Jadi air maksimal dan ini sudah mulai retak retak. Jadi kedepannya ibu Rudiantara memberikan masukan pada kami, dan kepala dinas pariwisata untuk diperbaiki," kata Sherrin.

Ia mengatakan,  peninggalan sejarah memang harus dijaga. Karenabkalau bukan pihak yang berwenang yang merawat siapa lagi. Dan para pedagang kalau bisa dialokasikan ke tempat yang lebih tertata.

"Jadi memang ini kawasan yang betul betul untuk cagar budaya yang memang ekslusif. Alamnya masih terlihat (asri). Kalau berjualan begini kan, kurang etislah ya. Kalau ditempat peribadatan seperti ini," terang Sherin.

Diakui Sherrin beberapa masukan itu akan disampaikan. Serta kepala dinas pariwisata kabupaten muara Jambi juga mendengar. "Jadi apabila ada anggarannya segera untuk direalisasikan," tegas Sherrin.(afm)/jamberita.com

KOMENTAR DISQUS :

Top