Selasa, 17 September 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Berjuang Melawan Hidrosefalus, Erwin Meninggal Dunia setelah Satu Bulan Koma

Sabtu, 17 Agustus 2019 09:57:15 wib
Foto: Ist

JAMBIDAILY KESEHATAN - Erwin Saputra Setiawan (4) warga Jalan Jenderal Gatot Subroto No 44 RT 003 Kelurahan Sungai Asam Kota Jambi, Meninggal Dunia setelah lebih kurang satu bulan koma dalam berjuang melawan sakit yang dideritanya.

Kabar duka atas meninggalnya Erwin, Anak lelaki dari pasangan Winda dan Latif tersebut, dibenarkan oleh Sri adik kandung winda ketika dikonfirmasi (Sabtu, 17/08/2019). 

"Erwin sudah meninggal tadi malam (Jum'at, 16/08/2019-red) pukul: 11.00 wib malam," Jawab Sri melalui pesan WhatsApp

Sebelumnya jambidaily.com (Senin, 12/08/2019) menginformasikan, Seorang Balita bernawa Erwin Saputra Setiawan (4) warga kota Jambi berjuang melawan penyakit yang dideritanya yaitu penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak atau Hidrosefalus dan Infeksi paru-paru, kini dalam keadaan koma di Ruang PICU, RSUD Raden Mattaher Jambi.

"Erwin diketahui sakit dari 3 Minggu sebelum dibawa berobat, saat diperiksa medis dijelaskan dokter, ada cairan berlebih dikepalanya lantas dilakukan tindakan medis berupa operasi. Setelah operasi dari pemeriksaan darah juga diketahui adanya infeksi paru-paru. Kemudian dalam perkembangannya Erwin tak sadarkan diri atau mengalami koma, sempat sadarkan diri dan dilakukan transfusi darah namun kembali koma. Sudah sekitar satu bulan Erwin berada di ruang ICU anak atau PICU," Jelas Sri. (Minggu, 11/08/2019).

Walaupun belum memiliki BPJS, Kebutuhan biaya dalam proses medis, Erwin terbantu melalui Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dibawa pihak keluarga. Tetapi ada beberapa hal pembiayaan seperti pembelian obat berupa resep menjadi tanggungan.

"Erwin belum memiliki BPJS, untuk operasi serta perawatan, keluarga tidak mengeluarkan biaya karena adanya SKTM. Keluarga dalam hal pembelian obat resep, juga donasi darah lalu kebutuhan lainnya selama di rumah sakit, kami biaya sendiri," Beber Sri.

Erwin saat ini membutuhkan pendonor darah golongan AB+ dan Keluarga juga mengharapkan uluran tangan dari Dermawan yang berguna memenuhi kebutuhan pembiayaan.

 


(Hendry Noesae)

 


Berita Terkait:
Balita Menderita Hidrosefalus Butuh Dermawan, Sedang Berjuang dari Koma di RSUD Raden Mattaher Jambi 

KOMENTAR DISQUS :

Top