Selasa, 17 September 2019 |
Ekonomi

Atasi Kesulitan Petani, Babinsa Brumbung Sertu M.Istiyadi Bantu Mengairi Lahan Pertanian

Selasa, 20 Agustus 2019 10:59:15 wib

JAMBIDAILY DEMAK - Babinsa desa Brumbung Sertu M.Istiadi anggota Koramil 12/Mranggen jajaran Kodim 0716/Demak melaksanakan pendampingan mengalir kan air dari sungai ke areal persawahan di lahan Bpk Suliman poktan Guyub Tani,Desa Brumbung Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Senin (19/08/2019).

Diketahui dalam beberapa pekan ini, curah hujan sangat berkurang, mengakibatkan areal pertanian jagung di  lahan Bpk Suliman Desa Brumbung Kecamatan Mranggen,Demak mengalami kekurangan pasokan air.

Sehingga untuk mengatasinya, para petani melakukan penyedotan air dari sungai dengan menggunakan diesel pompa air.

Melihat kondisi itu, membuat Babinsa Sertu M.Istiyadi tergerak untuk turun ke sawah guna memberi motivasi, sekaligus membantu Petani mengairi lahan jagung seperti yang dilakukan kali ini di sawah milik Suliman dengan luas 0,5 Ha yang ditanami jenis jagung Varietas Hibrida yang baru berumur 4 minggu.

Sertu M.Istiyadi dalam upaya mewujudkan swasembada pangan di wilayah siap membantu mengatasi setiap kendala yang dihadapi para petani di lapangan seperti kekurangan pasokan air.

“Berakhirnya musim hujan di saat memasuki masa tanam kedua tahun 2019, menjadi kendala yang dihadapi petani saat ini,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, ketika tanaman jagung mulai tumbuh menghijau kekurangan suplai air.

“Tentunya akan sangat mempengaruhi proses pertumbuhan hingga hasil panen nanti,” ujar anggota Koramil 12/Mranggen ini mengakhiri.(pendim 0716/Demak)

KOMENTAR DISQUS :

Top